SITAC (Site Acquisition)


Disini saya akan berbicara Sitac di bidang Telekomunikasi. Adapun di bidang lainnya proses kerja dari Sitac hampir sama setiap tahapannya.
Sitac merupakan Pioneer dari keberhasilan project. Dan merupakan bidang pekerjaan yang harus bisa menguasai semua dasar-dasar negosiasi dengan masyarakat dan pemerintahan, hukum, perundang-undangan, Survey, Sipil dan Elektrikal.
Proses Sitac untuk telekomunikasi meliputi :
1. Site Hunting
Site hunting adalah mencari lokasi untuk penempatan perangkat telekomunikasi yang berdasarkan searching area yang sudah di tentukan oleh team dari RNP (Radio Network Planner) & TNP (Transmisi Network Planner)
2. Negosiasi Harga
Setelah menemukan lokasi, Tim Sitac haruslah mencari/menemui siapa pemilik lokasi untuk membicarakan rencana kerja sama dalam penempatan perangkat telekomunikasi dari operator. Setelah pihak pemilik (Owner) setuju dengan kerja sama ini, Tim Sitac akan melakukan tahapan Negosiasi Harga sesuai dengan Platform yang sudah ada.
3. Izin Warga
Setelah mencapai kata kesepakatan dalam kerja sama berikut harga. Tim Sitac haruslah melakukan sosialisasi dengan masyarakat sekitar tentang maksud dan tujuan dari penempatan perangkat telekomunikasi ini. Proses ini merupakan proses yang sangat sulit. Karena melibatkan banyak orang dan Aparat.
4. Mengumpulkan legalitas
Setelah proses Sosialisai telah selesai, tahapan selanjutnya adalah mengumpulkan legalitas dokumen dari pemilik.
5. Perizinan (IMB, HO, RKT, dll)
Setelah Proses Izin Warga selesai dan legalitas dokumen telah dinyatakan lengkap. Tim Sitac segera mempersiapkan dan mengurus perizinan yang berlaku di daerah tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Parasadya Paramatatva Cisya © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes